top of page
  • Gambar penulisAdmin

Progress Proyek Waterpark Waterland Metland Cibitung

Diperbarui: 28 Jul 2023

Waterpark telah mendapatkan popularitas luar biasa dalam beberapa tahun terakhir karena menawarkan pengalaman mendebarkan dan momen menyenangkan bagi orang-orang dari segala usia. Salah satu waterpark terkenal tersebut adalah Waterland Metland Cibitung, yang merupakan contoh cemerlang dari pengembangan proyek yang cermat dan teliti. Perusahaan PT Putraprasendo Berjaya sebagai kontraktor proyek waterpark waterland Metland Cibitung akan menggunakan 5 kerangka dasar untuk menjelaskan berbagai tahapan yang terlibat dalam pembangunan taman air, menjelaskan fase perencanaan, desain, konstruksi, operasi, dan pemeliharaan.


Fase Perencanaan:

Tahap pertama dan paling penting dalam pengembangan proyek apa pun adalah perencanaan. Pada fase ini dilakukan analisis komprehensif, menilai berbagai faktor seperti permintaan pasar, target audiens, lokasi, dan kelayakan finansial waterpark. Dalam kasus Waterland Metland Cibitung, survei pasar ekstensif dilakukan untuk memastikan kebutuhan akan fasilitas semacam itu di wilayah tersebut. Audiens yang ditargetkan terdiri dari keluarga, pencari sensasi, dan individu yang mencari kegiatan rekreasi. Selain itu, tim menetapkan bahwa kawasan Cibitung merupakan lokasi yang ideal karena aksesibilitasnya dan potensi daerah tangkapan pengunjung.


Fase Desain:

Setelah fase perencanaan selesai, fase desain menjadi pusat perhatian. Ini melibatkan pembuatan cetak biru yang mencakup keseluruhan tata letak, atraksi, dan fasilitas taman air. Arsitek, insinyur, dan spesialis desain berkolaborasi untuk memastikan keamanan, kenyamanan, dan daya tarik estetika secara keseluruhan. Proyek Waterland Metland Cibitung melalui proses desain yang rumit, dengan cermat menggabungkan berbagai seluncuran air, kolam ombak, sungai malas, dan zona bermain anak-anak. Perhatian diberikan untuk menyelaraskan infrastruktur dengan alam sekitarnya, menciptakan lingkungan yang menyenangkan secara visual.

Desain dan konsep yang digunakan dalam proyek taman air Waterland Metland Cibitung didasarkan pada prinsip-prinsip keselamatan, keindahan, dan kenyamanan pengunjung.


1. Keselamatan: Desain taman air ini dibuat dengan memperhatikan faktor keselamatan pengunjung. Termasuk di dalamnya adalah pembuatan peralatan dan permainan air yang aman dan sesuai standar internasional. Pihak pengelola juga menyediakan petugas keamanan yang berkualitas dan pelatihan khusus untuk menghadapi situasi darurat.


2. Keindahan: Taman air Waterland Metland Cibitung memiliki desain yang estetis dan menarik. Pemandangan air yang jernih, pepohonan hijau, dan hiasan taman yang indah membuat pengunjung merasa terpesona dan nyaman saat berada di taman air ini. Selain itu, sinar matahari yang masuk ke dalam kolam dan permainan air juga memberikan efek visual yang menarik.


3. Kenyamanan: Desain taman air ini juga memperhatikan kenyamanan pengunjung. Area duduk yang nyaman, berbagai macam fasilitas seperti tempat istirahat, kamar mandi, dan ganti pakaian yang bersih, serta adanya warung makan yang menyediakan makanan dan minuman berkualitas adalah beberapa upaya yang dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung.


4. Tema khas: Taman air Waterland Metland Cibitung juga dibangun dengan tema khas, seperti kreasi water park bertema "Air World Metland Cibitung". Tema ini menggambarkan alam air, dan pengelola memanfaatkan elemen-elemen tema ini pada pengaturan warna, permainan air, dan efek visual lainnya.


5. Beragam permainan air: Taman air ini menyediakan beragam permainan air yang menghibur dan menantang. Termasuk di antaranya adalah seluncuran air, kolam renang dengan arus buatan atau ombak buatan, area bermain air bagi anak-anak, dan permainan air interaktif lainnya. Semua permainan ini dirancang dengan sempurna untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi semua pengunjung.


Demikianlah desain dan konsep yang digunakan dalam proyek taman air Waterland Metland Cibitung. Semua aspek, seperti keselamatan, keindahan, kenyamanan, tema khas, dan beragam permainan air, dipertimbangkan untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung


Tahap konstruksi:

Setelah menyelesaikan desain, tahap konstruksi dimulai. Tahap ini melibatkan pelaksanaan rencana dengan menyiapkan infrastruktur, memasang fasilitas, dan meletakkan dasar untuk waterpark masa depan. Pembangunan di Waterland Metland Cibitung meliputi pembangunan struktur utama, seperti ruang ganti, loket tiket, area food court, dan kantor administrasi. Pemasangan seluncuran air, sistem sirkulasi air, sistem filtrasi, dan atraksi lainnya terjadi sesuai dengan standar dan peraturan keselamatan internasional.


Fase Operasi:

Setelah konstruksi selesai, taman air bergerak ke tahap operasi. Di sini, fokus bergeser ke perekrutan dan pelatihan staf, mengatur sistem tiket, dan menyiapkan rezim pemeliharaan. Waterland Metland Cibitung memastikan tim operasionalnya terdiri dari personel yang sangat terlatih, mampu menjaga lingkungan yang aman dan menyenangkan. Dalam hal sistem tiket, mereka memperkenalkan platform pemesanan online yang efisien untuk meningkatkan pengalaman pelanggan sekaligus mengurangi waktu tunggu selama musim ramai.


Fase Pemeliharaan:

Tahap terakhir dalam proses pengembangan adalah tahap pemeliharaan. Taman air, seperti fasilitas lainnya, memerlukan pemeliharaan berkelanjutan untuk memastikan keamanan pengunjung, menegakkan standar kebersihan, dan memelihara infrastruktur. Waterland Metland Cibitung menerapkan sistem perawatan yang kuat yang melakukan inspeksi harian, pembersihan rutin, dan perbaikan berkala untuk mempertahankan standar kelas dunianya. Dengan mematuhi protokol pemeliharaan yang tepat, taman air ini menjamin umur atraksi yang lebih panjang, memastikan kepuasan pengunjung yang berkelanjutan.


Kesimpulan:

Pengembangan Waterland Metland Cibitung menunjukkan pendekatan yang cermat dan sistematis yang diperlukan untuk keberhasilan konstruksi waterpark. Kerangka 5 Keberatan Dasar memberikan pemahaman yang komprehensif tentang berbagai tahapan yang terlibat dalam proses pembangunan. Melalui perencanaan yang matang, desain yang matang, konstruksi yang akurat, operasi yang efisien, dan pemeliharaan yang rajin, Waterland Metland Cibitung telah menjadi pusat hiburan dan hiburan di kawasan ini. Proyek ini menetapkan tolok ukur untuk pengembangan taman air di masa depan, menunjukkan fondasi penting yang diperlukan untuk menciptakan fasilitas rekreasi yang luar biasa.

kontraktor waterpark waterland cibitung

kontraktor waterpark waterland metland cibitung

proyek waterpark waterland cibitung

kontraktor waterboom waterland cibitung

Jika anda membutuhkan jasa kami dalam pembuatan pembangunan themepark, waterpark dan waterboom. Segera hubungi kami di No: 081808127049 atau 08176988578


Kami specialist dibidang perencanaan dan kontraktor tempat wisata. Dan berpengalaman dalam pembuatan pembangunan:


PT. Putraprasendo Berjaya

Jl. Wibawa Mukti II No.4, RT.001/RW.5, Jatiasih, Kec. Jatiasih, Kota Bks, Jawa Barat 17423 Kota Bekasi, Jawa Barat 17423



Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
bottom of page