top of page
Writer's pictureAdmin

Jual Bola Kaca Murah


Terima order pembuatan bola kaca dengan lapisan dasar fiberglass yang kuat dan kokoh, kami juga menerima orderan berbagai bentuk dan ukuran sesuai keinginan anda, Bola Kaca atau yang kita kenal dengan bola disco atau disko sangat digemari anak muda yang senang dugem ke diskotik. Daripada pergi ke diskoting yang tidak baik mending bikin kamar sendiri dan dugem dikamar sendiri. Jika anda mau order custom bola disko segera hubungi kami:

ENDO FIBERGLASS

08176988578, 081808127049, 082114366989

Follow @endofiber   Email: prasendo@gmail.com

PT. PUTRAPRASENDO BERJAYA

Jl. Wibawa Mukti II No:36 Jatiasih. Bekasi

Telp: +62-21-82437804

Fax : +62-21-87717934

.

Pernahkan anda melihat lampu disco yang menyala cantik mengikuti musik? Tapi tahukah anda bahwa lampu tersebut dibuat dari rangkaian elektronika sederhana. Buat anda para pemula yang ingin membuat rangkaian ini tidak akan kesulitan karena cukup sederhana.

Komponen yang diperlukan untuk membuat lampu disko ini juga tak banyak, dan semuanya bisa didapat di toko-toko atau penjual komponen elektronika di sekitar rumah. Harganya pun juga tak mahal. Jika dihitung-hitung estimasi membuat lampu disko sendiri jauh lebih murah dibanding anda membeli lampu disko yang sudah jadi.

Cara Membuat Lampu Disco

Perlu diketahui bahwa lampu disco yang akan dibuat ini menggunakan output berupa LED. Jika anda menginginkan lampu disco yang berwarna-warni, maka anda memerlukan LED yang berwarna-warni pula. Saat ini LED warna-warna juga mudah untuk didapat, dan masing-masing harganya bervariasi.

Lampu disco ini menggunakan rangkaian sederhana dengan beberapa IC sebagai kontrolnya. IC utama dalam rangkaian ini adalah IC 4017 dibantu oleh IC LM358. Beberapa komponen lain yang dibutuhkan diantaranya adalah resistor, kapasitor, dan juga dioda. Tegangan input yang diperlukan oleh rangkaian ini juga tak terlalu besar, hanya 9 hingga 12 volt saja.

Oke langsung saja berikut adalah skema rangkaian lampu disco LED sederhana yang mengikuti lagu atau musik. Bagi anda yang ingin tahu informasi lengkapnya, bisa langsung lihat gambar di bawah ini. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar di kolom yang telah tersedia.

Rangkaian Lampu Disco LED


Rangkaian Lampu Disco LED

Itulah tadi skema rangkaian lampu disco mengikuti musik. Jika menurut anda ada yang masih kurang, anda bisa melakukan sedikit perubahan seperti menambah jumlah output dan lain-lain. Untuk ujicoba rangakaian sebelum benar-benar dibuat, anda bisa menggunakan aplikasi simulasi rangkaian elektronika.

Demikian sedikit informasi mengenai cara membuat lampu disco LED sederhana mengikuti musik. Semoga informasi tadi dapat memberikan manfaat dan juga inspirasi bagi para pembaca setia belajarelektronika.net di manapun anda berada. Jangan lupa bagikan artikel yang satu ini kepada teman-teman anda apabila bermanfaat.


Jual Bola Dosco

Jual Bola Disco Murah

Jual Bola Disco Murah Jakarta

Jual Bola Disco Jakarta

Jual Bola Disco Berputar

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

16 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
bottom of page