top of page
  • Writer's pictureAdmin

Pembuat Maskot Patung Fiberglass


Terima Order Pembuat Maskot Patung Fiberglass, Ornamen dan Wahana Waterpark, sesuai keinginan anda. Silahkan hubungi kami:

PT. PUTRAPRASENDO BERJAYA Jl. Wibawa Mukti 2 No.36 Jatiasih, Bekasi Telp: 021-82437804, 8720620 Mobile: 081808127049, 082114366989, 08176988578 Email: prasendo@gmail.com www.waterpark.co.id www.endofiberglass.com – at Endo Fiberglass Workshop

Pembuatan Cetakan Patung Silikon

Cetakan Patung Silikon adalah cetakan patung yang paling baik. Dibanding cetakan patung dengan bahan yang lain (cetakan gips, cetakan fiber, Sealent, Semen, dll.), cetakan patung silikon memiliki beberapa keunggulan;

  1. Mampu merekam setiap detil patung. Garis sidik jari, garis rambut atau sebuah titik dipermukaan patung mampu direkam dengan baik. Sehingga cetakan patung silikon sangat cocok digunakan untuk membuat atau reproduksi patung atau relief yang kaya dekorasi dan patung atau relief yang membutuhkan tingat detil dan presisi tinggi.

  2. Cetakan patung silikon memiliki sifat karet yang elastis, sehingga diperlukan, bahkan menjadi keharusan saat membuat patung atau relief dengan tingkat kerumitan tinggi. Misalnya untuk merekam tampilan ceruk, celah-celah sempit dan dalam, bentuk belokan yang tajam, dan kondisi lain yang secara teknis tidak bisa dibuat dengan cetakan masif.

  3. Masa pakai lebih panjang. Mampu dimanfaatkan untuk membuat atau reproduksi patung dengan frekuensi lebih banyak.

  4. Cetakan silikon dapat digunakan untuk membuat dan reproduksi patung, relief atau bentukan lain dengan dengan berbagai material isian. Cocok untuk membuat patung resin, patung batu, patung GRC, dan berbagai patung dari material lain.


Meski biaya pembuatannya lebih mahal dibanding biaya pembuatan cetakan patung yang lain, namun karena fungsi dan keunggulannya, maka cetakan patung silikon merupakan jenis cetakan yang menjadi pilihan dan harus dikuasai oleh para pembuat patung.

Berbagi pengetahuan, berikut adalah proses dan cara pembuatan cetakan patung silikon. Dicantumkan juga tahap-tahap pembuatan cetakan silikon, juga material dan bahan yang digunakan.

I. Bahan untuk membuat cetakan patung silikon.

II. Pembuatan Lapisan Silikon untuk Cetakan

III. Pembuatan Rumah Cetakan Patung

IV. Produk Hasil Cetakan Silikon

Jasa Membuat Cetakan

Untuk teman-teman yang memiliki kebutuhan membuat cetakan, dan tidak mau repot, kami juga membuka jasa membuat cetakan untuk memudahkan anda lebih konsentrasi ke aktivitas pengecoran.


Patung maskot-coco-crunch-1h

View on Path

Save

Save

Save

Save

Save

16 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page