top of page
  • Writer's pictureAdmin

Pematung Fiberglass Profesional Jakarta


Terima order pembuatan patung maskot fiberglass berbagai ukuran dan bentuk. Kami juga menerima pesanan sesuai keinginan anda.

Segera hubungi kami: PT. PUTRAPRASENDO BERJAYA ( Endo Fiberglass ) Konsultan-Kontraktor Waterpark dan Custom Fiberglass Specialist Jl. Wibawa Mukti 2 No.36 Jatiasih Bakasi 17423 Telp. 021-82437804, 8720620 HP. 081808127049, 082114366989, 08176988578 Email: prasendo@gmail.com www.waterpark.co.id —  at Sirkus Waterplay, Jatiasih Bekasi View on Path

.

Endo Fiberglass adalah workshop pembuat patung fiberglass Jatiasih Bekasi. Spesialisasi kami pada patung maskot produk dan kerajinan berbahan fiber. Kami membuat patung fiberglass dengan kualitas terbaik karena didukung oleh pematung dan seniman yang berkualitas dibidangnya.

. Endo Fiberglass juga mengerjakan berbagai jenis ornamen dan relief untuk keperluan pribadi maupun korporat. Kami juga membuat berbagai macam Custom Fiber untuk keperluan resepsi pernikahan, pertemuan, atau untuk hiasan rumah. Anda bisa melihat berbagai contoh custom fiber dan patung fiberglass karya kami didalam web ini atau langsung datang ke Workshop.


Jual-Patung-Fiber-Waterpark-1

SENI PATUNG (SCLUPTURE) Seni Patung adalah bagian dari seni rupa yang merupakan pernyataan pengalaman artistik lewat bentuk-bentuk tiga dimensional atau trimatra. Penempatan karya patung dapat diletakkan di dalam ruangan (indoor) maupun di luar ruangan (outdoor). Proses penciptaan karya seni patung mempunyai beberapa keteknikan, yaitu carving, modelling, casting, assembling dan constructing.


a. Teknik Carving Teknik carving adalah keteknikan pembuatan karya patung. Proses pembuatannya adalah dengan membuang bagian-bagian bahan yang tidak essensial dengan jalan dipahat. Teknik carving sangat sulit dalam proses pengerjaannya, karena selain memerlukan gagasan atau konsepsi karya yang matang juga diperlukan pengetahuan tentang sifat-sifat bahan. Termasuk dalam keteknikan carving adalah woodcarving adalah pembuatan patung dari bahan kayu dengan cara dipahat dan stone carving adalah pembuatan patung dari bahan batu ( batu marmar, batu putih/gunung, batu andesit) dengan cara dipahat.

b. Teknik Modelling Teknik modelling adalah keteknikan pembuatan karya patung dengan memanfaatkan bahan plastis seperti lempung/tanah liat, plasticine (malam untuk modelling). Bentuk yang dikehendaki diperoleh dengan cara menambahkan bahan baru kepada bentuk yang sedang diproses menuju tahap akhir, dengan cara aditif (ditambahkan). Teknik patung modelling biasanya hanya untuk membuat model untuk selanjutnya dibuat dengan bahan lain atau di cor. Bahan untuk cor umumnya digunakan alumunium, perunggu, fiberglass atau semen. Karya patung teknik modelling bahan tanah liat apabila diinginkan sebagai karya permanen, maka harus melalui proses pembakaran atau pemanasan. Karya tersebut disebut terracotta.

c. Teknik Casting Teknik Casting adalah keteknikan pembuatan karya patung dengan cara tidak langsung. Setelah membuat model, lalu dibuat cetakan. Dari cetakan tersebut barulah dibuat karya patung yang sesungguhnya (patung permanen). Pada proses pembuatan cetakan (mold/matrix) dibuat melalui tiga cara yaitu waste mold (mold dikorbankan), piece mold (mold yang terdiri atas bagian-bagian sehingga mudah dilepas) dan flexible mold (mold kenyal).

d. Teknik Assembling Pada dasarnya teknik assembling adalah pembuatan karya patung dengan menggunakan berbagai bahan yang diambil di lingkungan sekitar untuk selanjutnya dirakit menjadi satu kesatuan karya patung yang utuh/final.

e. Teknik Constructing Teknik Constructing hampir sama dengan teknik assembling. Membuat, mendirikan sebuah karya patung, mungkin perbedaannya teknik constructing karya yang dihasilkan lebih mendekati karya arsitektural.

f. Teknik Plastering Pembuatan patung dengan teknik langsung dengan bahan adonan semen dan pasir dengan cara menempelkan, menambah sekaligus membentuk patungnya.


Bikin-Patung-Fiber-Waterpark-7

Maskot-Patung-Fiber-Waterpark-8

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

16 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page