top of page
  • Admin

Jasa Pembuatan Kolam Renang Waterpark


Kontraktor-Waterpark-Indonesia

Sebelum memulai untuk membuat masterplan kolam renang tersebut, sebaiknya kita melakukan sondir tanah terlebih dahulu, karena dengan itu, kita akan mengetahui keadaan tanah dilokasi tersebut, barulah kita melakukan perencanaan dengan membuat masterplan, tentunya kita berkoordinasi dengan pihak Owner sesuai konsep dan desain yang diinginkan dari pihak Owner tersebut.


Konsultan-Waterpark-Indonesia
Disainer-Waterpark-Indonesia

Kontraktor-Waterboom-waterpark

Berikut Diagram Aliran Air pada sistem Overflow dibawah ini :

diagram-alir-sistem-overflow-kolam-renang
gambar-diagram-alir-skrimer-box-kolam-renang
Kontraktor-Kolam-Renang
MEP-Waterpark
Bedeng Proyek
  1. Pengukuran Ulang lokasi yang akan dibangun, sesuai dengan gambar lay out dari kolam renang tersebut tentunya juga membuat bouwplank, supaya dapat menentukkan level tanah dan ukuran kolam renang yang akan dibuat.

  2. Pekerjaan Galian Tanah untuk membuat kolam renang dan pondasi sesuai dengan gambar detail. Tentunya dengan meratakan tanah dan pemadatan tanah sesuai dengan gambar detailnya.

  3. Membuat lantai kerja.

  4. Tentunya berbarengan dengan pemasangan sistem Plumbing.

  5. Membuat strukstur kolam renang, dengan merakit besi behel, membuat bekisting (sesuai dengan gambar detail), dan tentunya material campuran yang sudah tersedia dilokasi, sesuai dengan spesifikasi material (mutu beton) yang akan dicor.

  6. Setelah Struktur beton, lantai beton dan dinding beton sudah selesai dan kering sesuai dengan standard umur beton, Maka dilakukkan Water proofing agar kolam renang tersebut tidak bocor dikemudian hari.

  7. Setelah selesai Water proofing, maka dilakukan pelesteran dinding dan lantai, tujuannya agar rata permukaan dinding lantai.

  8. Pekerjaan pemasangan keramik dinding dan lantai.

  9. Selain pekerjaan pembuatan kolam renang, berbarengan dengan pembuatan ruang pompa dan balancing tank (bila kolamnya overflow).

  10. Setelah selesai seluruh pekerjaan pembuatan kolam renang, ruang pompa dan balancing tank. Kita harus melakukkan pengetesan kolam renang, takutnya apabila ada kebocoran dikolam renang serta pengetesan mesin pompa dan balancing tank.


Galian-Tanah-Kolam-Renang
  1. Pembuatan Kolam Renang Anak (kiddy pool)

  2. Pembuatan Kolam Arus

  3. Pembuatan Kolam Ombak

  4. Pembuatan Kolam Landing (Kolam Landing Crazy Combi Water Slide, Whizzard Slide dan Boomerang)

  5. Pekerjaan Landscaping Kolam Renang


Pekerjaan-Kontraktor-Kolam-Renang

Kontraktor-Kolam-Arus-Waterboom

Kontraktor-Kolam-Renang-Anak