top of page
  • Writer's pictureAdmin

Anggaran Biaya Pembuatan Waterboom

Updated: Jul 30, 2023

Estimasi anggaran biaya pembuatan waterboom sendiri relatif bervariasi, tergantung pada ukuran dan fasilitas yang akan dibangun. Namun, beberapa sumber menyebutkan bahwa biaya pembuatan waterboom dapat mencapai ratusan juta hingga milyaran rupiah. Oleh karena itu, sangat penting untuk memiliki anggaran yang terperinci sebelum memulai pembuatan waterboom

Jual perosotan waterpark Jakarta

Kedelapan fase akan memandu Anda dari mimpi awal Anda sampai dengan pengelolaan waterpark. Dan kesuksesan sudah didepan mata Anda…. Tunggu apa lagi, Bisnis Waterpark saat ini memang sangat menjanjikan.


TAHAP I: The Dream

Jasa Gambar Waterpark Jakarta

Konsep bagi kami adalah hal yang paling utama. Kekuatan mimpi akan memberikan motivasi yang positif dalam kehidupan kita. Banyak Waterpark gagal karena konsep yang buruk. Tim kami akan datang ke lokasi Anda dan akan langsung membuat konsep yang akan dituangkan dalam gambar 3D.

TAHAP II: Studi Kelayakan

analisa SWOT Waterboom

Analisis SWOT adalah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) dalam suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis. Keempat faktor itulah yang membentuk akronim SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, dan threats). Proses ini melibatkan penentuan tujuan yang spesifik dari spekulasi bisnis atau proyek dan mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang mendukung dan yang tidak dalam mencapai tujuan tersebut. Analisis SWOT dapat diterapkan dengan cara menganalisis dan memilah berbagai hal yang mempengaruhi keempat faktornya, kemudian menerapkannya dalam gambar matrik SWOT, dimana aplikasinya adalah bagaimana kekuatan (strengths) mampu mengambil keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities) yang ada, bagaimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mencegah keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities)yang ada, selanjutnya bagaimana kekuatan (strengths) mampu menghadapi ancaman (threats) yang ada, dan terakhir adalah bagaimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mampu membuat ancaman (threats) menjadi nyata atau menciptakan sebuah ancaman baru.


TAHAP III: MASTERPLAN

Masterplan menyediakan tata letak ukuran waterpark dan fitur. Hal ini juga mengungkapkan bagaimana waterpark terintegrasi dengan skema keseluruhan pembangunan, apakah itu adalah sebuah resort, hotel, atau kolam renang masyarakat. Sangat penting untuk membawa seluruh tim pada tahap ini sehingga perencanaan, penganggaran, dan penjadwalan dapat diatasi.

Jasa Gambar Masterplan Waterpark

TAHAP IV: Design Construction / Desain Pembangunan

Anda akan bekerja sama dengan tim desain kami selama tahap ini untuk mengambil masterplan selangkah lebih maju dengan mendefinisikan bahan bangunan waterpark, fitur dan theming.

Jual ember tumpah waterpark

TAHAP V: Construction Document / Dokumen Konstruksi

Dikembangkan dalam tahap ini adalah dokumen kerja bahwa konsultan dan kontraktor harus membuat visi menjadi kenyataan. Persyaratan ini dokumen kode alamat dan spesifikasi dan siap untuk perizinan dan konstruksi.

Jasa Gambar Engineering Waterpark

TAHAP VI: Penawaran / Negosiasi

Setelah rencana berada di tempat, langkah berikutnya adalah untuk menegosiasikan kontrak untuk konstruksi atau tawaran proyek kepada beberapa kontraktor. Ketika angka-angka di kami membantu klien dengan memutuskan kontraktor yang paling cocok berdasarkan harga, kualitas dan pengalaman.

RAB Waterpark

TAHAP VII:  Konstruksi / Construction

Kemajuan selalu tampak lambat pada awalnya, tapi kemudian Anda dengan cepat melihat semuanya datang bersama-sama. Manajemen konstruksi yang solid meningkatkan alur kerja untuk memenuhi tonggak pembangunan dan penyelesaian substansial.

Jasa Kontraktor Waterpark Jakarta

TAHAP VIII: Grand Opening

Realisasi mimpi! Kesan pertama sangat penting dan grand opening Anda adalah kesempatan yang sempurna untuk menampilkan fasilitas mimpi. Integritas tim pengembangan menjamin bahwa akan ada hari yang sukses bagi Anda.

Indoor Waterpark di Jakarta

Hubungi kami segera jika Anda membutuhkan jasa pembangunan waterpark:


PT. PUTRAPRASENDO BERJAYA Jl. Wibawamukti 2 No:36 Jatiasih Bekasi 17423 Telp: 081808127049 / 08176988578

bottom of page